7 Manfaat Kuliah Sambil Kerja, Jadi Incaran Perusahaan Gede

7 Manfaat Kuliah Sambil Kerja, Jadi Incaran Perusahaan Gede

Dan berdasarkan riset dari Pew Research Center, kuliah sambil bekerja penuh waktu bisa meningkatkan kesejahteraan mereka, sebab biasanya mereka akan mengalami kenaikan jabatan setelah lulus kuliah. Untuk ide, topik ataupun tema yang menjadi pembahasan artikel, biasanya Ziah mencari referensi dari media luar dan bisa juga mengambil topik yang sedang trending di media sosial. Sehingga hal ini mengharuskannya untuk tidak ketinggalan informasi yang sedang up to date. Carilah judul skripsi yang paling dekat dengan kehidupan anda, atau tentang hal-hal yang benar-benar anda pahami. Tujuan segera memperbaiki nilai adalah supaya nantinya nilai-nilai yang jelek tidak menumpuk dan tentunya akan lebih menyulitkan kalian untuk memperbaikinya.

Memang biasanya di tahap ini kamu pasti memikirkan tentang karir dan kuliah. Atau juga di waktu yang bersamaan kamu ingin menghasilkan uang untuk biaya kuliah dan ngekost agar tidak membebani orang tua. Untuk meminimalisir hal tersebut, tentukan tempat yang nyaman dan kondusif yang bisa membuat kamu fokus terhadap kegiatan belajar yang berlangsung.

“Banyak orang lulus S1 baru mencari kerja, itu terlambat,” tambahnya. Menjaga konsistensi agar aktivitas harianmu sesuai planning memang sering menemui kendala. Kamu akan ditemukan dengan berbagai ajakan yang bisa memalingkanmu dari tujuan awal. Kamu bisa membeli buku di toko buku online yang saat ini bisa kita temukan dengan mudah.

Saat jam istirahat, sebaiknya kamu memanfaatkan setiap menitnya dengan sebaik mungkin. Atau, kamu juga bisa beristirahat 5-10 menit setelah kamu mengerjakan suatu tugas. Agar kamu tidak cepat lelah dan bosan dengan banyaknya pekerjaan yang kamu miliki.

Jika situasi Anda sebaliknya, telah bekerja dan ingin melanjutkan kuliah S2, maka pastikan mengkomunikasikan hal itu dengan atasan Anda. Paling tidak, dia tahu bahwa Anda punya aktivitas studi selepas bekerja atau pada akhir pekan. Dalam kondisi ini, jadwal kuliah sebaiknya tak mengganggu waktu kerja Anda. Program ekstensi atau kuliah akhir pekan bisa menjadi pilihan tepat.

Ada yang ingin mendapatkan gelar lebih untuk suatu tujuan yang ingin dicapai atau tuntutan dari perusahaan untuk mendapatkan jabatan yang lebih baik lagi. Jika Anda termasuk dalam orang yang bekerja sambil kuliah, tentu banyak hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan. Selain Anda harus pandai membagi waktu antara bekerja dan kuliah, mengatur keuangan pun menjadi prioritas utama yanag harus dipikirkan. Banyak hal terjadi di kampus dan anda bisa dengan mudah merasakan bahwa anda tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Anda harus tinggal bersama-sama dengan teman anda, tidak seperti dirumah dimana anda bisa mempunyai kamar sendiri. Memberi waktu untuk aktivitas yang anda sukai merupakan hal yang penting.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Sebelum anda membuat jadwal, ketahuilah terlebih dahulu, kapan anda kuliah dan kebiasaan dosen mengganti jam kuliah yang hilang. Tetapkan jadwal kuliah itu menjadi skala prioritas, karena anda seorang freelance. Karena biaya kuliah cukup mahal, banyak orang yang memilih untuk bekerja sampingan sembari kuliah.

Ya, setiap Gelombang mempunya kuota untuk space dan periode tertentu. Kamu hanya bisa memilih Gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan pada Kartu Prakerja. Cek dashboard akun kamu untuk cek Gelombang yang masih terbuka. Kamu tidak akan menerima kode OTP apabila nomor telepon atau e-mail yang tercantum pada akun sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif. Untuk itu, kamu harus pastikan bahwa nomor telepon maupun e mail yang terdaftar pada akun kamu sudah sesuai dengan yang digunakan saat ini.

Ingat saja, uang yang akan kamu peroleh saat lulus kuliah, bisa berkali-kali lipat dari upah yang didapat ketika bekerja paruh waktu. Saat bekerja paruh waktu, kamu tentu akan mendapatkan hari libur yang biasanya bukan terletak di akhir pekan. Jika jadwal kuliah kamu bertabrakan dengan jadwal bekerja, coba untu mengajukan agar hari liburmu disesuaikan dengan jadwal kuliah.

Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi yang saya alami dan rasakan. Karier dara berusia 20 tahun itu pun diakui semakin meningkat. Berawal dari bermain film ‘Perahu Kertas’, dan juga benyanyi untuk mengisi soundtrack film tersebut. Demi menunjukkan keseriusannya di dunia musik, Maudy pun merilis album ke dua yang bertajuk ‘Moments’. Selain berkarir di dunia hiburan, aktris sekaligus penyanyiyang kini tengah menyelesaikan pendidikannya di Inggris.

Comments are closed.