Peluang Bisnis Yang Bisa Diterapkan Oleh Ibu Rumah Tangga

Peluang Bisnis Yang Bisa Diterapkan Oleh Ibu Rumah Tangga

Investasi berguna untuk meringankan dampak inflasi, meningkatkan jumlah kekayaanmu, dan persiapan masa depan. Mesin jahit yang tersedia saat ini cukup canggih dibandingkan yang dulu. Jika kamu telaten, bukan tidak mungkin kamu bisa menjadi seorang desainer. Pekerjaan desainer juga bisa dilakukan ibu rumah tangga sepertimu. Sekarang hampir semua perusahaan di Indonesia memiliki media sosial.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Saat ini kebutuhan akan jasa terjemahan semakin banyak sehingga peluangmu untuk mendapat tambahan uang juga semakin besar. Berbeda dengan membuka jasa les privat yang lebih terikat, membuka jasa terjemahan kamu bisa dengan lebih mudah mengatur waktu. Untuk itu, bidang pekerjaan yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi para ibu rumah tangga yang memiliki ketertarikan dan kemampuan dalam bidang penulisan. Menjadi seorang ibu rumah tangga bukan artinya tidak bisa ciptakan peluang bisnis dan peluang usaha yang bisa menambah pundi-pundi keuangan. Bahkan, ada beberapa pekerjaan sampingan yang berikan pendapatan menarik dan dapat dilakukan sambil urus rumah tangga.

Pada 2016 saya sempat “dikejar” Shopee Indonesia untuk membuka toko di Shopee. Saya yang saat itu agak trauma dengan sistem Qoo10 yang agak menekan saya, jadi tidak tertarik dengan e-commerce. Pun waktu itu saya sedang fokus bekerja kantoran & menyiapkan pernikahan jadi on-line store agak terbengkalai.

Jika Anda tidak ingin pergi ke kantor setiap pagi dengan jam tertentu, pekerjaan freelance bisa menjadi pilihan. Berbagai bidang freelance bisa dilakukan sesuai minat dan bakat yang dimiliki. Untuk ibu rumah tangga, salah satu yang cocok dilakukan adalah menjadi penulis lepas.

Moms hanya membutuhkan kreatifitas untuk bersaing dengan para pebisnis on-line store lainnya. Informasi tersebut diberikan melalui unggahan di Instagram resmi Kemnaker (12/1/2021). Merangkum Instagram Kemnaker, berikut pekerjaan sampingan yang pas ditekuni ibu rumah tangga. Tips dalam membuka usaha day care, jangan lupa untuk sediakan ruangan kosong di rumah agar menjadi tempat bermain anak. Sertakan pula mainan edukasi, buku cerita dan segala hal yang disukai anak agar mereka merasa betah. Jangan lupa juga untuk berinteraksi dengan anak agar mereka merasa nyaman.

Comments are closed.