Pembelajaran Daring Dan Bekerja Dari Rumah Untuk Pencegahan Penyebaran Covid

Pembelajaran Daring Dan Bekerja Dari Rumah Untuk Pencegahan Penyebaran Covid

Seperti yang kita tahu perusahaan seperti Facebook dan Amazon sudah merencanakannya sejak pandemi mulai menyebar. Nah, bagi kamu yang masih berstatus mahasiswa dan masih harus mengikuti sejumlah kegiatan belajar-mengajar, tentunya membutuhkan sebuah media untuk tetap bisa menjalankan perkuliahan. Untuk itu, berikut rangkuman 4 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk tetap bisa berkuliah dari rumah selama pandemic Covid-19.

Jika terdapat pekerja/buruh atau pengusaha yang diduga sakit akibat Covid-19, maka harus dilakukan langkah-langkah penanganan sesuai dengan standar kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Tips terakhir yang harus selalu kita perhatikan adalah tentang gaya hidup kita masing-masing. Jika kita hanya memperhatikan kebersihan dilingkungan kerja tanpa menyeimbangakn dengan kesehatan diri, maka penularan virus corona juga bisa menyerang kepada kita. Mulai sekarang, masing-masing dari kita dari melakukan prinsip hidup bersih dan sehat, tidak hanya berfokus pada rutin cuci tangan dan selalu memakai masker saja. Melainkan, kita juga harus menjaga imunitas tubuh kita dengan rutin melakukan aktifitas fisik atau olahraga minimal 30 menit setiap hari, memenuhi gizi seimbang dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin dan suplemen tambahan serta tetap menjaga jarak.

Ini bisa mengurangi pembentukan antibodi sel B dan respons antigen sel T, yang penting terhadap sistem imun tubuh manusia. Menurut ahli di National Institutes of Health-Medlineplus, olahraga bisa merangsang kinerja antibodi dan sel-sel darah putih. Sirkulasi sel darah putih yang lebih cepat bisa mendeteksi penyakit lebih awal dan menguatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Direktur WHO, Tedros Adhanom, menyarankan orang dewasa minimal berolahraga 30 menit setiap harinya dan anak kecil selama 1 jam per hari. Sebaliknya, jika kondisi imun rendah dan jumlah virus yang masuk banyak, reaksi sistem imun tubuh cenderung kacau. Ini akan menyebabkan respons kekebalan tubuh yang tidak terkendali sehingga bisa berakibat deadly.

Anak bersama orangtua mempelajari pengetahuan atau keterampilan secara berkolaborasi. Solusi pembelajaran masa pandemi Covid-19, guru harus berinovasi, kreatif dan berkolaborasi dengan orangtua dan siswa. Model pembelajaran yang disesuaikan dengan fakta riil yang dialami siswa.

Bekerja dalam masa Covid

Cara di atas menunjukkan bahwa pemerintah tetap konsisten memberikan fasilitas pajak pada sektor-sektor yang berdampak pada masyarakat luas. Masyarakat juga dapat mempertahankan usahanya dan dapat ikut serta memutar roda perekonomian. Mengapa kawasan aglomerasi tidak dilakukan pelarangan pergerakan masyarakat dan transportasi ? Karena di kawasan aglomerasi dan perkotaan ini, sehari-harinya ada mobilitas lintas kabupaten dan propinsi oleh masyarakat yang rutin dan intensif dilakukan sehari-hari seperti untuk keperluan pekerjaan, perekonomian, social dan sebagainya.

Comments are closed.